Sejarah perusahaan kami dimulai pada 1866, dengan didirikannya Anglo-Swiss Condensed Milk Company. Henri Nestlé kemudian menciptakan sebuah produk makanan terobosan untuk bayi pada 1867, dan pada 1905 perusahaan yang didirikannya bergabung dengan Anglo-Swiss, untuk membentuk yang sekarang ini dikenal sebagai Grup Nestlé. Selama periode ini, berbagai daerah berkembang dan jalur kereta api serta penggunaan kapal uap membantu mengurangi harga komoditas, memacu perdagangan barang konsumen secara internasional.
LOGO - LOGO NESTLE DI AWAL KEMUNCULANNYA
Awal Nestle logo diresmikan pada tahun 1868 oleh Henri Nestle, yang berasal dari frase "sarang kecil", arti sebenarnya dari namanya dalam bahasa Jerman asalnya. Itu seharusnya menjadi konseptualisasi artistik lambang keluarganya. Henri terdaftar 15 tahun paten Perancis untuk logo ini. Setelah pensiun pada tahun 1875, lambang sarang mengesankan adalah merek dagang di Vevey, Swiss oleh pemilik baru dari Nestlé SA.
Lebih dari enam dekade kemudian pada tahun 1938, nama perusahaan diperkenalkan ke lencana sarang tradisional, membuatnya menjadi "kombinasi tanda". Nestle berubah logonya sekali lagi pada tahun 1966. Beberapa tweak grafis kecil dibuat untuk jenis huruf dan tanda sarang juga disederhanakan.
Cacing dalam paruh burung ibu telah dihapus dari logo Nestle pada tahun 1988. Selain itu, bibit tambahan juga ditambahkan ke identitas perusahaan, yang mencerminkan upaya perusahaan untuk melakukan diversifikasi lini produk dan target peluang pasar baru. Logo juga menandai keluarga modern dengan dua anak.
LOGO NESTLE SEKARANG
Versi saat ini dari logo Nestlé telah baru-baru disederhanakan, sebagai upaya untuk membuatnya lebih kontemporer dan koheren. Sementara pohon cenderung untuk menggambarkan sebuah pohon, burung-burung melambangkan thrush.
Nestlé logo kebanyakan menggunakan dua warna: silver dan biru.
FONT LOGO NESTLE
Nestlé logo menggabungkan bentuk modifikasi dari Helvetica jenis huruf klasik.
FILOSOFI NESTLE
Nestle memiliki kepercayaan untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang lebih sehat dengan prioritas produk yang berkualitas dan enak rasanya. Selain itu Nestle juga fokus pada pemberian edukasi kepada konsumen tentang keunggulan produk-produknya.
PENDAPAT SAYA
"Nestle SA adalah salah satu yang terbesar dan paling menonjol perusahaan pangan dunia. Berkantor pusat di Vevey, Swiss, didirikan pada tahun 1866 oleh Henri Nestle. Dengan total aset CHF 126220000000 pada 2012, perusahaan mempekerjakan lebih dari 340.000 orang di lebih dari 86 negara di seluruh dunia.Nestle memiliki dan mengoperasikan sekitar 6.000 merek, dengan berbagai macam produk termasuk susu, cokelat, es krim, kopi, botol air, makanan bayi, kembang gula dan makanan hewan peliharaan. Puncak perusahaan enam merek menghasilkan lebih dari 70% dari total pendapatan". Dari kutipan ini, memang sewajarnya nestle laku dipasaran, dan begitupun juga dengan gambar logonya, logonya sangat berkesan, ketika saya membeli produk merk nestle, saya mudah mengingat logonya, mungkin karena gambar dan penggunaan typographynya sangat sesuai. Kualitas dan rasa produk dari nestle pun sangat enak. Produk yang sangat saya sukai adalah Koko Krunch.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXv4fPW3MSSV4EpkHh4_vQrU5ed9nPpH-JyrsfoG5vlfzUASpyh7OWlVDbGTXZwlahVfaGSkct94mNH2XGgUow_FixKYPEVfSgnqDs8Gn5zBO-AzrFxtBF2d6Eaud4JlLTvVm1ixCqkk4/s320/nestle_nestle-koko-krunch-sereal--170-g-_full01.jpg)
DESAIN LOGO SAYA
WARNA LOGO HAVSTAND
Saya menggunakan perpaduan warna antara gold dengan hitam.
Warna emas memiliki makna murah hati, mudah untuk memberi atau dermawan, serta penyayang. Selain itu, emas juga erat terkait dengan pengetahun, dan tentu saja tak lepas dari kesan kaya. Bisa dibilang, warna ini merupakan warna dari suatu keadaan ideal, yaitu kaya (penuh dengan kejayaan) sekaligus murah hati. Tidak hanya memiliki kejayaan duniawi tetapi juga memiliki hati surgawi, yaitu pemurah hati dan penyayang. Tetapi, di masa yang sekarang ini, sifat emas tersebut sudah jarang lagi melekat pada mereka yang banyak memilikinya (memiliki emas).
FONT LOGO HAVSTAND
Font yang saya gunakana adalah FrizQuadrata.
Saya dari dulu ingin membuka rumah makan atau kedai yang menyajikan makanan" dan minuman yang inovatif dan berbeda dengan yang lainnya, Stand itu sendiri adalah tempat menjual produk, produk yang saya inginkan untuk pertama kali mungkin adalah makanan, sedangkan Hav sendiri diambil dari 3 kata nama depan saya yaitu adalah Havid, "Hav". Perihal pemilihan warna gold sudah dijelaskan pada warna logo havstand diatas, oleh karena itu saya ingin mempunyai Tempat Makan atau Kedai yang elegan, dan dimana harga makanan itu sendiri bisa dijangkau oleh banyak kalangan masyarakat nantinya, tidak hanya orang kalangan atas.
REFERENSI :
- https://www.nestle.co.id/ina/tentangnestle
- http://arti-logo.blogspot.co.id/2015/10/nestle-history.html
- http://nestleazizfikri1996.blogspot.co.id/2016/11/GUNADARMA.AC.ID.html
- https://elisabethyuniakt.wordpress.com/2015/01/15/pt-nestle-indonesia/
- https://khaeranisepti.wordpress.com/2016/01/16/analisis-pt-nestle-indonesia/
- http://informasitips.com/arti-warna-emas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar